Iklan

One Redaksi
Jumat 26 2022, Agustus 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-26T16:23:03Z
BeritaBulelengKoniPorprov

Jelang Porprov 18 Atlet Muaytai dan 1 Pelatih Ikuti Tryout di Pasuruan

Advertisement
http://www.kabarnetizen.my.id-Dalam rangka mengasah kemampuan para Atlet untuk pertama kalinya Cabang olahraga Muaythai Buleleng  mengirim 18 atlet dan 1 pelatih guna mengikuti try out ke luar daerah. hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan serta jam terbang ke 18 atlet serta 1 orang pelatih guna mempersiapkan diri sebelum bertempur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov )Bali XV/2022 

Tryout kali ini memilih Kota Pasuruan . Provinsi Jawa Timur sebagai tempat menambah pengalaman , dipilihnya kota pasuruan sebagai tempat menambah pengalaman mengingat pasuruan sendiri memiliki barometer tersendiri di kancah nasional pada bidang olahraga muathai 

Ketua Umum MI Buleleng, Jro Nyoman Arya Astawa mengatakan, kesempatan try out jelang Porprov sebagai modal sekaligus pemanasan atlet bertarung.Selain itu, uji coba yang diagendakan pengurus menjadi bahan evaluasi program latihan intensif, Arya Astawa mengatakan, target ke depan atletnya siap memberikan prestasi terbaik sebagaimana harapan KONI dan masyarakat Buleleng. “Kami kirim atlet tiga hari 26-28 Agustus 2022. Sebanyak 15 atlet inti yang dipastikan terjun, tiga lainnya sebagai atlet bayangan. Pengurus Kota Muaythai Indonesia (Pengkot MI) Pasuruan menjadi tujuan karena menjadi kiblat pembinaan muaythai di Indonesia,” terangnya ditengah acara pelepasan atlet, Kamis (25/8/2022).

 Nyoman Arya Astawa menuturkan  perjalanan atlet muaythai telah mengikuti Bupati Cup Klungkung 2022 dengan hasil gemilang. Dari sembilan medali emas yang dikoleksi dalam kejuaraan regional itu, Ketum MI Buleleng mematok target mengulang kesuksesan sama di Porprov Bali 2022. “Eksebisi dua kali Buleleng juara umum, kejurda kemarin petarung kita mampu catatkan hasil memuaskan. Saat ini kita asah keluar daerah karena level pembinaan harus kita tingkatkan. Kita tidak berbangga diri harus puas dengan capaian itu. Kedepan harus terus kita tingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) MI Buleleng Gede Sudarma menambahkan, program latih tanding kali ini upaya Pengkab untuk memberi pengalaman baru.
Lanjut ia menuturkan, saat ini latihan atlet terus digenjot lima kali seminggu. Tes fisik pun sudah dilakukan dua kali, dan hasilnya cukup baik. Meski performa atlet saat ini masih on the right track, namun dirinya tidak ingin sesumbar, terlebih dua kontingen lain yakni Gianyar yang menjadi tuan rumah pertandingan muaythai di ajang Porprov dan Kontingen Klungkung diprediksi tetap menjadi lawan berat. “Ini kita lakukan untuk memberikan variasi latihan, memantapkan mental bertemu lawan yang lebih berat,” bebernya.

Untuk diketahui, cabang olahraga muaythai di arena Porprov Bali Gotong Royong 2022 ini akan memperebutkan 18 medali emas, 18 perak dan 36 perunggu. Venue pertandingan pun telah dipilih yakni di Balai Budaya Gianyar, yang dinilai cukup representative dibandingkan venue lainnya. (Red)