Iklan

One Redaksi
Jumat 26 2022, Agustus 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-25T21:31:36Z
IndonesiaKPURakor

Jelang Tahapan Pemilu Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Gelar Rakor

Advertisement
http://www.kabarnetizen.my.id-KPU RI menyelenggarakan rapat koordinasi  terkait dukungan pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pemilu Serentak 2024 bidang perencanaan. Sarana dan prasarana serta pengelolaan keuangan pada KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh  dan KPU Kabuapten/kota dari tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2022 bertempat di Nusa Dua, Bali (23/8/2022)
 
Rakornas yang dibuka oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menuturkan dalam sebuah kegiatan perencanaan tidak kalah pentingnya, perencanaan merupakan kata kunci utama dari sebuah organisasi modern, karena itu diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan penuh konsentrasi. Dikarenakan jika ada yang terlewatkan atau lupa dan luput makan Pemilu 2024 tidak kondusif.
 
Selain itu Hasyim Asy’ari juga berharap kepada KPU Provinsi sebagai Koordinator Pemilu di provinsi dapat mengendalikan KPU Kabupaten/Kota agar bertanggung jawab, disiplin dan cermat dalam pengelolaan anggaran.
 
Sebagai tuan rumah KPU Bali dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan kehadiran 2.400 Komisioner se- Indonesia memberi  pengaruh yang baik bagi perkembangan pariwisata Bali pasca pandemi covid 19 dan berharap selain dari sektor pariwisata, juga akan berpengaruh dari sektor ekonomi dibali." Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali dengan partisipasi  teman teman KPU se Indonesia membeli oleh-oleh di Bali sebelum kembali dike daerah masing masing”.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Darmawan Sutrisno menyampaikan bahwa dalam waktu dekat  direncanakan untuk sewa kendaraan operasional dengan standard dari Pusat.
Setiap Satker agar mulai membuat time line penyerapan anggaran dalam satu bulan mendatang, serta dalam pelaksanaan kegiatan tahapan tidak ada lagi ego bagian dan sub bagian. Menurutnya proses laporan penyerapan, menjadi bagian penting dan evaluasi pada setiap tahun, serapan rendah dianggap kinerja rendah.(Red)