Iklan

One Redaksi
Rabu 17 2022, Agustus 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-17T10:41:47Z

Semangat Sukseskan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

Advertisement
KabarNitizen – Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 adalah momen yang sangat berharga bagi KPU untuk kembali mengkonsolidasikan organisasi, selalu bergandengan tangan, bersatu padu dan taat satu komando demi menyukseskan setiap Tahapan Pemilu Tahun 2024 tidak hanya dari segi penyelenggaraan, namun juga dari aspek administrasi dan pertanggungjawaban. Demikian disampaikan Ketua KPU RI Hasym Asy’ari dalam amantnya yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng pada upacara peringatan HUT RI ke-77 di halaman Kantor KPU Kabupaten Buleleng, Rabu (17/8/2022).

Pada upacara yang bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” tersebut, Hasym Asy’ari menyampaikan bahwa Pemilu Tahun 2024 memiliki tantangan yang kompleks. Dari aspek teknis penyelenggaraan, KPU memiliki semangat menghadirkan prosedur memilih yang mudah dan sederhana sehingga kualias partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan dan presentase suara tidak sah dapat diminimalisir. 

 “Mari dengan semangat HUT Kemerdekaan RI, kita semua berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 secara merdeka, jujur dan berintegritas,” ungkapnya. 

Pada upacara yang dipimpin oleh Anggota Divisi Teknis Penyelenggara, Gede Sutrawan dan diikuti oleh seluruh jajaran KPU serta Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Kepala Sub Bagian dan staf terbaik di masing-masing sub bagian sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Diantaranya lomba petugas upacara terbaik, lomba makan krupuk, lomba karaoke, lomba memecahkan balon, lomba memasukan benang ke dalam jarum serta lomba memindahkan air ke dalam gelas menggunakan tangan. (red)