Iklan

One Redaksi
Rabu 07 2022, September 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-07T12:55:13Z
36 TahunBulelengHUT PerumdaNirmala Asri

HUT Ke 36 Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Usung Tema Loka Nirmala.

Advertisement

http://www.kabarnetizen.my.id -Diketahui falsafah LOKA NIRMALA berasal dari bahasa Sansekerta yang terdiri dari kata LOKA yang berarti dunia, dimensi dan NIRMALA artinya bersih, suci. Jadi LOKA NIRMALA dapat diartikan ruang dimensi (dunia) yang bersih (suci).

Dimensi (dunia) yang dimaksud adalah Bumi dimana mahluk hidup tinggal dan berkembang. Salah satu sumber kehidupan di Bumi yang paling penting selain udara adalah air. Jika dilihat dari komposisi Bumi sebanyak 72% permukaan Bumi ditutupi oleh air.

Kita patut berbangga karena Indonesia merupakan salah satu dari 6 Negara di dunia yang memiliki 50% cadangan air minum selain Brazil, Rusia, Canada, Columbia dan Cina.

Maka dari itu tema HUT Ke 36 Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng mengangkat tema "LOKA NIRMALA". Sebagai wujud tanggung jawab moral untuk selalu menjaga dan melestarikan sumber air yang ada serta mengembalikan kesucian bumi agar terciptanya kehidupan yang sehat dan harmonis demi keberlangsungan makhuk hidup di Bumi.

Menurut Dirut Perumda Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana, S.Sos MSi
Bahwa 36 Tahun bukan lah waktu yang dikatakan muda namun sudah mulai memasuki masa kematangan tentunya masih banyak kekurangan pasti akan ada perubahan dan kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

"usia kami tidak muda namun kami berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat"


Dalam rangka rangkaian kegiatan HUT dibarengi dengan Penyantunan Veteran di Buleleng, Penanaman Pohon di areal Shortcut, dan Puncaknya dilakukan di RTH Bung Karno.

"Dalam rangka serangkaian HUT ini diramaikan dengan berbagai kegiatan yang tentunya tidak meninggalkan unsur sosial"(Red)