Iklan

One Redaksi
Senin 19 2022, September 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-04T07:38:30Z
BeritaBulelengCipayung PlusKlarifikasi

Klarifikasi WR III: Cipayung Plus Buleleng Beraudiensi Langsung

Advertisement


Kabar Netizen -- Mengingat video Wakil Rektor III dalam kegiatan PKKMB Undiksha Tahun 2022 dalam beberapa hari kemarin. Cipayung Plus Buleleng meliputi (HMI, KMHDI, IMM, PMII, GMNI) melakukan Audiensi langsung dengan Wakil Rektor 3 di Ruang Ganesha 2 Undiksha pada tanggal 19 September 2022.

Dalam Audiensi tersebut Dibuka oleh Bapak Prof. Wayan Suastra dalam audiensi tersebut mengatakan permohonan maaf atas apa yang dikatakan dalam video tersebut, bahwa yang dimaksud organisasi luar kampus adalah organisasi yang intoleran, radikalisme dan yang tidak sesuai dengan 4 pilar kebangsaan. 

Ni Luh Sinta Yani Ketua Umum PC KMHDI Buleleng mengatakan bahwa  Klarifikasi sudah disampaikan oleh Bapak WR III bahwa organisasi eksternal yang dimaksud oleh pihak WR III  adalah organisasi yang intoleran dan tidak sesuai dengan empat pilar.

" Beliau juga memohon maaf terkait video tersebut. Beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan okp dan siap berkolaborasi dan bersinergi." ujarnya

Hal tersebut dilanjutkan oleh Agung Ardiansyah sebagai Ketua Umum HMI Cabang Singaraja mengatakan "Alhamdulillah, kami sudah bertemu dgn WR III, dan sudah klarifikasi dan permohonan maaf secara langsung beliau, dan siap untuk kolaborasi dan sinergi dgn kami. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dan jadi pembelajaran bersama" ujarnya

Cipayung plus Buleleng mengharapkan pihak kampus mampu berkolaborasi dan bersinergi bersama dalam kegiatan luar maupun dalam kampus. 

Untuk sama-sama menciptakan kualitas yang unggul dan mampu mewujudkan visi misi Undiksha.

Ikrima Maulida Ketua Umum IMM Buleleng juga mengayakan bahwa "Pada dasarnya kami dari eksternal kampus yg tergabung dalam cipayung plus buleleng ini juga sama-sama memerangi paham-paham intoleran, radikalisme, dan yang tidak sesuai dengan 4 pilar kebangsaan. Semoga dengan adanya pertemuan tadi dapat membuat teman-teman internal kampus membuka diri sehingga ke depannya ada kolaborasi bersama teman-teman eksternal kampus. Karena perlu kita ingat kembali bahwa organisasi eksternal memiliki posisi dan peran yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" ujarnya

Dhafin kabid organisasi DPC GMNI Buleleng juga mengatakan Agar asumsi liar di masyarakat umum dan mahasiswa Undiksha tidak menjadi bumerang sehingga tidak takut bergabung dengan organisasi luar kampus.

Organisasi yang intoleran, radikalisme dan yang tidak sesuai dengan 4 pilar kebangsaan mari bersama-sama kita lawan agar mahasiswa tidak terjerumus didalamnya. 

Bapak Suastra selaku WR III juga mengatakan permohonan maaf dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan organisasi ekternal, berkolaborasi dalam kegiatan, bapak WR III juga akan terbuka terhadap organisasi ekternal yang ada. 

semoga dari temu silahturahmi dan klarifikasi yang diberikan bapak WR III dapat menjadi ikhtiar bersama dalam memperbaiki hubungan dan dapat meluruskan pandangan bias yang terlanjur tersebar.(Wah