Iklan

One Redaksi
Senin 26 2022, September 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-26T08:41:39Z
BeritaBulelengKoniTest Psikolog

Persiapan Terus Dikebut, Jelang Porprov 484 Buleleng Atlet Ikuti Test Psikologi

Advertisement

http://www.kabarnetizen.my.id 484 atlet Kontingen Buleleng yang akan berjuang pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) Bali 2022, mengikuti tes psikologi guna menguatkan mental menjelang bertanding.

Tes psikologi dilakukan di Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha pada 25 september 2022. Tampak para atlet serius mengikuti tes yang digelar oleh KONI Buleleng.

Mewakili Ketum KONI Buleleng, Wakil Ketua II KONI Buleleng dr. Made Budiawan mengatakan dalam segitiga piramida prestasi, tidak hanya daya tahan fisik dan kemapuan atlet yang ada, namun mental seorang atlet sangat penting untuk di perhatikan. “Nah mental ini seolah-olah menjadi sesuatu yang abstrak namun dalam olahraga kekuatan mental sangat penting untuk para atlet. Untuk itu KONI Buleleng memiliki komitmen untuk menerjunkan kontingen yang siap tanding baik dri Fisik, Kemampuan, dan Mental.”,Tegasnya.

dr. Budiawan menambahkan, untuk atlet sendiri mental merupakan hal yang penting. Dengan adanya tes ini para pelatih dapat mengetahui kondisi mental atletnya dan tentu muaranya adalah prestasi.”Saya harap dengan adanya tes ini, para pelatih mengathaui kondisi para atletnya dan tentu kita semua berharap kita dapat mendapatkan emas yang banyak untuk menjadi yang terbaik.” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Tes Psikologi Nice Maylani Asril, S.Psi., M.Psi., Ph.D. mengatakan, walaupun terhalang beberapa kendala media dalam tes ini, namun dipastikan semua atlet dapat mengikuti tes. “ada 2 tes yaitu tes kecerdasan dan tes kepribadian para atlet. Dalam tes ini ada beberapa kendala pada media yang peserta pakai untuk tes, namun syukur kita semua dapat mengatasi kendala tersebut.” Ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tes psikologi ini, Ketua Umum Koni Buleleng, Kabid Pemuda Disdikpora Buleleng, dan Ketua Umum Pengkab Cabang Olahraga.(Red)