Iklan

One Redaksi
Senin 12 2022, September 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T06:55:40Z
BeritaBulelengHUT Ke-77LPP Singaraja

Tutup Serangkaian HUT RRI Ke 77 LPP RRI Singaraja Gelar Tabur 10.000 Benih Ikan

Advertisement
http://www.kabarnetizen.my.id-Gaung LPP RRI Singaraja memeriahkan Hari Radio ke-77 tahun ini lain dari pada yang lain. Semarak momentum hari bersejarah bagi angkasawan-angkasawati RRI Singaraja kali ini sangat erat kaitannya dengan upaya RRI terlibat dalam pelestarian lingkungan.

Setelah sebelumnya pembukaan Hari Radio tahun ini ditandai dengan pelepasan tujuh ekor burung dara. Kini panitia Hari Radio RRI Singaraja menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan melepas 10.000 ekor bibit ikan nila ke alam.

Kegiatan dilakukan di Bendungan Gerokgak, Desa/Kecamatan Gerokgak, Buleleng Bali, Senin (12/9/2022).

Koordinator Lapangan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, Bendungan Gerokgak, Sucipto mengapresiasi langkah strategis RRI berperan serta melestarikan lingkungan. Penebaran puluhan ribu bibit ikan nila diyakini membawa dampak positif berbagai sektor.

“Dari BWS sangat apresiasi. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam. Kedepan semoga bisa menunjang perkembangan objek wisata khususnya di Bendungan Gerokgak,” terang Sucipto ditengah kegiatan rangkaian Hari Radio RRI Singaraja.

Ditempat sama, Kepala LPP RRI Singaraja, Tri Umi Setiawati mengatakan, kegiatan bertujuan memuliakan alam. Lembaga Penyiaran Publik di Kota Singaraja ini memasang komitmen untuk berkontribusi terhadap pelestarian alam.

“Diawal kita lepas liar burung dara ke alam. Puncak Hari Radio kita warnai dengan tradisi penyulutan Obor Tri Prasetya. Dan kali ini penutup sebanyak 10.000 ekor kita kembalikan ke alam. Semoga ini bermanfaat untuk menunjang ekonomi masyarakat terlebih ini bisa tembus kepasar ekspor,” terangnya bangga.

Pimpinan RRI Singaraja ini berkomitmen terus mendongkrak eksistensi RRI hingga ke tingkat pelosok. Kedepan kegiatan serupa bakal terus digelar menyasar daerah lain di Bali Utara.

Untuk diketahui, seluruh rangkaian kegiatan ini disuport penuh PT. Adi Sarana Permai, Gerokgak. Dukungan pihak lainnya sesuai dengan tema peringatan Hari Radio ke-77 "Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat". Hal itu juga sekaligus menunjukkan eksistensi RRI Singaraja dapat menjalin bersinergi dengan kalangan luas.

Bendungan Gerokgak merupakan salah satu objek daya tarik wisata yang ada di bagian Buleleng Barat.(Red