Iklan

One Redaksi
Jumat 23 2022, September 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-04T07:23:52Z
BeritaBMI Kabupaten Buleleng

Wujud keseriusan BMI Peduli petanian gelar tanam bawang di subak Yang ngai Desa Bungkulan

Advertisement
 


Kabar Netizen -- 
Wujud keseriusan terus diperlihatkan Banteng Muda Indonesia Buleleng dibawah pimpinan DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, atau yang sering dipanggil Dokter Caput di bidang pertanian setelah sebelum –sebelumnya BMI menggelar FGD dibeberapa wilayah yang ada di buleleng ,kali ini BMI Terjun langsung melakukan penanaman langsung bawang merah di subak Yang ngai Desa Bungkulan Jumat 23/09 .

DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG,  mengatakan Ini bagian dari program kita dari BMI Peduli. Peduli terhadap petani menuju petani yang maju, mandiri dan modern. 

" Kita turun ke sini berkumpul dengan subak-subak di wilayah Bungkulan,  kelian-kelian subak di Kecamatan Sawan dan Kecamatan Kubutambhan, dan juga dengan Keltua Madya Subak Kabupaten Buleleng, dan beberapa petani, sekaligus ikut turun langsung melakukan penananman bawang merah, sekaligus melihat langsung hasil yang penanaman binaan untuk BMI sorgum," Terangnya.

“Program ini merupakan wujud nyata BMI yang peduli terhadap pertanian yang ada dibuleleng salah satunya dengan peduli dengan petani bawang merah serta sorgum yang ada di desa bungkulan yang merupakan upaya peningkatan kualitas hasil panen selain padi “ungkapnya .

Ketua Majelis Madya Subak Kabupaten Buleleng, Ketut Astawa, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi apa yang terus digaungkan oleh BMI Buleleng selain bergerak di bidang kesehatan juga peduli terhadap pertanian .


“Demplot untuk bawang merah seluas 15 are dengan jumlah bibit 1,5 kuintal (150 kg), itu dibantu oleh DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG. Untuk proses penanaman sudah dimulai selama 2 jam sudah selesai. Umur untuk bawang merah dari tanam sampai panen itu 2 bulan 7 hari. Dan panen nanti, Pak dr Putra Sedana akan datang untuk panen, ”ungkapnya

Pujian terhadap program BMI Peduli diucapkan oleh Ketua Majelis Alit Subak Kecamatan Kubutambahan, Nyoman Kistama yang ikut hadir dalam penanaman bawang merah itu. 

“Ya, bersyukur ada yang peduli, BMI Peduli, petani maju, mandiri dan modern. Dan akhirnya saya selaku Ketua Majelis Alit sangat-sangat merespon dengan turunnya tim peduli kepada petani. Pada akhirnya, mudah-mudahan ada peningkatan dari segi untung-untungan, dan dari segi ekonomi,” Pungkas nyoman (Red