Iklan

One Redaksi
Minggu 02 2022, Oktober 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-04T07:27:44Z
BaksosBeritaBMIBulelengDesa Tambakan

Desa Tambakan Jadi sasaran BMI Peduli, Gelar Baksoskes dan Penghijauan

Advertisement



Kabar Netizen -- DPC BMI Buleleng semakin Gencar melaksanakan Aksi Sosial  dibawah komando Dr. dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG kali ini memilih Desa Tambakan Kecamatan Kubutambahan . 


Untuk melaksanakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis, Penghijauan Serta diselingi dengan Hiburan Baksos dilaksanakan minggu, 02/10-2022 dengan  menyasar masyarakat  


Ketua DPC BMI Buleleng Dr dr ketut putra Sedana, Sp.OG  mengatakan pihaknya memilih  desa  Tambakan sebagai  desa Pelaksanaan Baksos karena  Desa Tambakan merupakan salah satu desa di Buleleng yang wilayah jangkauan dari Pusat kota cukup jauh yang juga  perlu mendapat sentuhan kesehatan. 

 Mayoritas warga desa tambakan bermata pencaharian sebagai Petani tentunya diperlukan kondisi yang harus cukup sehat. 

"Desa Tambakan memiliki letak Geografis di wilayah yang cukup tinggi dan jauh dari pusat kota, cukup terpencil warganya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima.

"Terlebih lagi untuk menjangkau desa tambakan dibutuhkan waktukurang lebih 1,5 jam dr pusat kota akses jalan. Salah satu yang menjadi kendala warga setempat adalah belum adanya akses jalan yang representatif. Bila warga  setempat akan ke pusat kota harus melalui kecakatan kintamani bangli "ujar dr. Caput. 

Sementara itu Ketua DPRD kabupaten Buleleng Gede Supriyatna mengapresiasi langkah yang dilakukan BMI  supriyatna  berjanji akan mengkomunikasikan dengan pihak terkait agar infrastruktur jalan yang ada di desa tambakan segera diwujudkan. Bila akses jalan terwujud sudah barang tentu akan sangat membantu perekonomian warga setempat.

 "Kami sebagai Dewan yang ada di buleleng akan berjanji akan mengkomunikasikan dengan dinas pu agar perbaikan akses jalan segera diwujudkan, ditargetkan tahun 2023 agar bila warga ke pusat kota tidak lagi melalui jalan melingkar lewan kecamatan kintamani , "pungkas Gede  Supriyatna

Sementara Perbekel desa tambakan gede eka wandana, memang apa yg menjadi harapan warga setempat pembangunan akses jalan menjadi impian warganya, bila itu dapat terwujud nantinya akan mempercepat perputaran ekonomi di tambakan.

"Mengingat masyarakat desa tambakan sebagaian besar bermata pencaharian petani, kami sebagai perangkat desa dan warga desa tambakan berharap akan dibangun ya jalan akses untuk mempermudah akses menuju kota dan juga adanya infrastruktur kesehatan yang memadai sehingga kami tidak kebingungan lagi, " .Pungkas  perbekel gede eka . (Red