Iklan

Selasa 11 2022, Oktober 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-11T13:31:49Z

KETAKMIRAN AL-UKHUWAH STIKES BULELENG GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

Advertisement


http://www.kabarnetizen.my.id-Tepat pada tanggal 11 Oktober 2022, Pengurus Takmir Mushola Al Ukhuwah STIKES Buleleng bersama Mahasiswa Muslim STIKES Buleleng gelar Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1444 H, yang dilaksanakan di Mushola Al-Ukhuwah STIKES Buleleng dengan mengambil tema "Generasi Millenial, BerAkhlak dulu baru berilmu"

Kegiatan tersebut dipandu oleh Eka Cahya Selaku Pembawa acara dalam kegiatan Memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW dengan berbagai acara yang digelar salah satunya dengan adanya ceramah dalam kegiatan tersebut. Turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Buleleng, H. Lewa Karma, M.Pd dan para dosen, mahasiswa serta beberapa tamu undangan yang lain.

Adapun sambutan dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Ketua STIKES Buleleng yang diwakili oleh Bapak I Ketut Pasek, M.M.

"Saya bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat mengingat dan mengembangkan diri dalam ketakwaan serta ketauladan Nabi Muhammad SAW" ujarnya.

Tak hanya itu, I Ketut Pasek juga mengajak seluruh civitas akademika agar mewujudkan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW di STIKES Buleleng.

"Maka kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW mari kita wujudkan di STIKES Buleleng"

Khidmat melantunkan sholawat nabi

Penceramah dari Kampung Bugis Buleleng Ustadz Nur Huda, S.Pd dalam ceramahnya "ada hadist yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dalam hal itu mengacu terhadap sekolah tinggi kesehatan ini, salah satu untuk menjaga kesehatan ini juga harus menjaga kebersihan dilingkungan kita" ujarnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan dengan khidmat serta menggemakan Sholawat Nabi yang dipandu oleh Ustadz Nur Huda, S.Pd

Kegiatan tersebut ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Ustadz Khanifan dengan harapan semoga dengan peringatan ini, lantunan sholawat dan doa yang kita baca mampu untuk memberikan keberkahan pada diri kita, Umat, bangsa dan negara.