Iklan

One Redaksi
Senin 17 2022, Oktober 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-17T14:38:52Z
BeritaLiterasiNasionalPrestasiShinta

Pertajam Skill Menulis, Shinta Aiswarya Sabet Dua Gelar Juara

Advertisement

http://www.kabarnetizen.my.id -menggembirakan datang kembali dari salah satu mahasiswi cerdas yakni Shinta Aiswarya. Pasalnya, tahun 2022 ini ia mendapat juara 1 Nasional kategori lomba opini yang diselenggarakan oleh DWP-Kominfo dan di bulan ini turut menyumbangkan prestasi dengan menyabet juara 2 Nasional lomba opini yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.


Tentunya hal ini menurutnya sangat sulit karena harus bersaing dengan seluruh mahasiswa di Indonesia, rasa minder dan tidak percaya diri juga kerap menghampiri, namun tidak menyurutkan tekadnya untuk terus mencoba. Tidak hanya membanggakan keluarga, namun nama lembaga STAH N Mpu Kuturan Singaraja dan provinsi Bali. 

"Menulis itu sebenarnya seperti curhat, jika kita mau menumpahkan segala keresahan kita, keinginan kita, atau aspirasi kita dalam bentuk tulisan. Percayalah tulisanmu akan berguna untuk banyak orang" ujarnya. 

Tidak luput pula ia juga mengajak para mahasiswa dan seluruh masyarakat agar bisa membudayakan menulis sebagai skill yang dapat menghasilkan maupun berguna untuk keperluan literasi. 

"Kembangkan pemikiranmu lewat menulis, dan abadilah dalan tulisanmu" Tutupnya.(Red)