Iklan

Redaksi Netizen
Rabu 16 2022, November 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-16T13:04:03Z
BeritaBNNBulelengKesehatanNarkoba

Dpw PANNA Jatim menggalakkan penyuluhan P4GN ke Sekolah,Terdapat 193 siswa yg mengikuti test urine.

Advertisement

KABARNETIZEN |Dpw PANNA Jatim terus menggalakkan dan melakukan giat penyuluhan P4GN (pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika) dan test urine di SMATAG'45 (SMA 17 AGUSTUS 1945) SURABAYA. dalam kegiatan yg di lakukan DPW PANNA JATIM para penggiat melakukan tes urine terhadap seluruh siswa siswi kls x di sekolah tsb . Terdapat 193 siswa yg mengikuti test urine. 

Menurut ketua DPW PANNA JATIM Danny Lesmana,S.T, S.E kegiatan tersebut di lakukan sebagai tahap awal pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Menurutnya ini adalah bentuk kepedulian kita selaku penggiat anti narkoba dan lembaga pendidikan dalam hal ini SMATAG'45 terhadap anak-anak kita agar orang tua yg menitipkan anaknya ke sekolah merasa aman dan nyaman terhadap peredaran gelap narkoba.tuturnya.

Dalam kesempatan diskusi ketua DPW PANNA Jatim dan kepala sekolah SMATAG '45 Drs. Prehantoro, SH, M.Hum, MM selaku kepala sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut yang merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap anak didiknya, 

di sampaikan Drs. Prehantoro, SH, M.Hum, MM sekolah SMATAG '45 Akan terus dan selalu mendukung pencegahan dan peredaraan Gelap narkoba. Mengingat anak2 di usia SMA sangat rawan terhadap penyalahgunaan barang haram tsb. SMATAG'45 akan selalu berkomitmen untuk menjaga siswa siswi nya agar terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Agar generasi bangsa ini menjadi generasi yg berbudi luhur, generasi yg berprestasi,dan mempunyai daya saing tinggi terhadap tantangan jaman di era modern ini sesuai dgn misi sekolah kami.

Sementara itu hasil tes urine yg di lakukan yayasan DPW PANNA JATIM terhadap siswa kls x sebanyak 193 siswa dan siswi keseluruhan nya di nyatakan negatif dari Narkoba. 

Drs. Tri Arief Praharanto, S.Kom., M.M kasi dayamas BNNP Jawa timur mengapresiasi kegiatan DPW PANNA JATIM, menurut nya ini adalah screning awal terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba,beliau juga memberikan apresiasi terhadap hasil dari test urine yg semua siswa siswi kls X Smatag '45 di nyatakan bersih dari narkoba. Drs. Tri Arief Praharanto, S.Kom., M.M juga tetap berpesan terhadap seluruh siswa siswi yg mengikuti giat test urine hari ini (15/11/22) untuk selalu waspada dan menghindari narkoba.mulai dari menjaga pergaulan, membiasakan diri dgn kesibukan yg positif yaitu belajar, olahraga,dan juga selalu mendekatkan diri pada Tuhan sebagai benteng keimanan kita agar tidak terjebak dalam hal2 yg negatif. (Red)