Iklan

Redaksi Netizen
Sabtu 19 2022, November 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-19T12:10:49Z
BeritaBulelengFutsal BulelengGOR Lila Bhuana DenpasarKONI BulelengOlahragaPorprov Bali XV Tahun 2022

Futsal Buleleng Persembahkan Medali Perunggu

Advertisement

KABARNETIZEN | SINGARAJA – Tim Futsal Buleleng mempersembahkan medali perunggu bagi Kontingen Kabupaten Buleleng. Medali itu diraih tim futsal setelah mengandaskan tim futsal Klungkung dengan skor 5-2 (2-1), saat bertanding di GOR Lila Bhuana Denpasar, Sabtu (19/11) pagi.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit I Gede Andika Putra tersebut, tim futsal Buleleng sebenarnya sempat kebobolan pada awal pertandingan. Gawang yang dikawal Putu Dwipayana ditembus oleh pemain Klungkung, Made Pebri Adnyana pada menit ke-3.

Meski sempat tertinggal, tim Buleleng berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Pelatih Buleleng I Dewa Gede Rai Wisnu Putra langsung membongkar komposisi pemain.

Upaya itu cukup efektif. Pada babak pertama, Buleleng berhasil mencetak dua gol lewat kontribusi Danil pada menit ke-5 dan Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-14. Sehingga Buleleng berhasil menang 2-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Buleleng berusaha tampil dominan. Mereka berhasil mencetak tambahan tiga gol lagi. Masing-masing dicetak Komang Sydney pada menit ke-23, serta Danil pada menit ke-30 dan menit ke-31.

Manajer Futsal Buleleng Wayan Tingkes Yasa mengungkapkan, pertandingan pada hari ini memberikan hasil yang cukup positif. Kendati Buleleng sempat tertinggal pada menit-menit awal pertandingan.

“Kami bersyukur anak-anak tetap fokus bertanding dan mengikuti strategi yang disampaikan pelatih. Untuk porprov tahun ini, medali perunggu jadi hasil terbaik yang bisa dipersembahkan oleh atlet futsal,” kata Tingkes.

Hal senada diungkapkan Ketua Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa. Menurut Suyasa selepas Porprov Bali XV Tahun 2022, pihaknya telah menyiapkan agenda untuk pembinaan atlet futsal. Salah satunya lewat ajang turnamen futsal. Sehingga pembibitan atlet dapat berkelanjutan. (eps)