Iklan

Redaksi Netizen
Sabtu 19 2022, November 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-19T14:53:11Z
AgamaBeritaBudayaBulelengEkonomiIndian CommunityKTT G20

Kembangkan budaya Mahatma Gandhi, warga Bali Terima Penghargaan Dari Perdana Menteri India

Advertisement

KABARNETIZEN |  Di sela sela acara KTT G 20 yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu, ada yang menarik dari Perdana menteri India Narendra Modi

mengapresiasi Agus Indra Udayana ( Ida Rsi Putra Manuaba ) menginspirasi dunia lewat perjalanan hidupnya dalam menerapkan Gandhian Values in outside India.Membangun dan mengembangkan Daridranarayana Tuhan dalam wujud orang terpinggirkan dengan Dash to Diamond project nya banyak anak muda dilahirkan sukses .

Lewat Program Indonesia India Sanggam membangun gerakan People to People Preserve our Heritage ,Promoting our Culture and Conecting People membuat jembatan budaya lebih dari 25 th Indonesia India ratusan anak Shantisena sudah dikirim belajar Ashram Gandhi Puri di India dan ribuan orang  sudah diterima di Ashram Gandhi Puri dalam Vishrama Puri Volunteer Program nya. pembangunan

 Padmasana di India oleh Ida Rsi Putra Manuaba di Cuttack Odisha dan di Rshikesh India menjembatani keagung budaya Indonesia India.

Sehingga penghargaan tertinggi Pemerintah India PadmaShri Award 2020 dianugrahkan kepada Agus Indra Udayana nama walaka Ida Rsi Putra Manuaba.

Kalingga Bali Yatra di Odisha sampai sekarang menjadi Inspirasi dunia di Cuttack Odisha sampai sekarang setiap Purnama Kartika dijadikan simbul perekat kebudayaan dan itu harus terus kita jadikan dasar untuk membangun kembali jembatan budaya.

India sekarang sudah mercusuar dunia sangat luar biasa menawarkan anak muda untuk ke India.Banyak beasiswa Ekonomi, IT dll dikembangkan.

Yoga dan Ayur Veda dan perkembangannya di India ditawarkan beliau menjadi tempat eksperimen untuk persembahan bagi kesehatan

Gunung Agung sebagai kekuatan yang sakral dan berinteraksi langsung dengan Mahameru beliau mengapresiasi Agus Indra Udayana Padmashri Awardee 2020 membawa  membangun batu dari Gunung Agung dan menanam Panca Datu dan Uang Kepeng Satakan di India di Gunung dan Sungai Suci sebagai simbul pengikat peradaban

Narendra juga sangat mengapresiasi sejarah perjalan Agastya RSI and RSI Markandeya menjejakkan peradaban luhur seperti parampara India di Bali.. Banyak rahasia Ramayana terpendam di Bali sekarang Ayodhya akan menjadi pusat peradaban Hindu di India beliau mengajak masyarakat Bali bersama merajut kebudayaan yang agung di Bali dan India bertumbuh. 

Hal ini dikemukakan  15 November 2022 Di Sanur Plaza. Saat itu Narendra bertemu Indian Community and Diaspora India di Indonesia. Ide Rsi Putra Manuaba adalah sebagai Undangan Kehormatan sebagai penerima PadmaShri Award dari Pemerintah India. "Saya diundang beliau sebagai penerima penghargaan PadmaShri Award dari pemerintah India," ujar Ide Rsi (red)