Iklan

Redaksi Netizen
Selasa 22 2022, November 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-22T13:15:06Z
BeritaBulelengBupati BulelengDPRD BulelengKONI BulelengPorprov Bali XV Tahun 2022TAPD Buleleng

Kucuran bonus untuk atlet Porprov Bali sudah Dianggarkan

Advertisement

KABARNETIZEN | Kabar gembira bagi atlet yang sedang bertanding pada ajang  Porprov Bali. Bagi mereka yang menyumbangkan medali tetap akan mendapatkan  bonus

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna di sela-sela kegiatan Dewan, Senin (21/11) di Gedung DPRD Buleleng. Dirinya mengatakan bahwa, anggaran untuk Bonus atlet Porpov Buleleng tetap dianggarkan dan yang dievaluasi hanya dana pembinaan dan operasional saja.

Mengenai pemangkasan Hibah KONI Kabupaten Buleleng yang di verifikasi oleh TAPD Kabupaten Buleleng bersama Pj. Bupati, Dirinya mengatakan bahwa anggaran untuk bonus atlet Porpov tahun 2023 tetap sesuai usulan. Saat ini, anggaran yang dipasang sebesar Rp. 8,971 Milyar dan sudah melewati dari perkiraan target medali yang disampaikan oleh KONI. 

“Kalau memang kebutuhannya misalkan hanya 6 Milyar, tetap harus kita berikan, dan sisanya bisa dialokasikan untuk operasional dan pembinaan. Dan kalau nyatanya lebih dari yang dianggarkan, nanti kan berikan tambahan, bukan tidak berikan ataupun mengurangi bonus atlet” bebernya.

“Bahkan menurut perhitungan Bapak PJ Bupati, dari Rp 8,971 Milyar tersebut kalau disesuaikan dengan target dari KONI raihan medali sebenarnya itu sudah melebihi, makanya beliau sudah menyampaikan nanti kita akan tambah lagi bonusnya kalau targetnya terpenuhi dan sudah melewati anggaran target medali yang disampaikan oleh KONI”, tambahnya.

Untuk anggaran gerak jalan Pemerintah Daerah akan memindahkan pos anggarannya yang sebelumnya ditangani oleh KONI Buleleng dengan anggaran Rp 1,35 Milyar. 

“Untuk kegiatan gerak jalan, anggaran yang disediakan sebesar Rp 1,35 Milyar, tetapi kegiatan tersebut tidak lagi berada di KONI Buleleng melainkan pos anggarannya dipindahkan ke Dinas lain”, tegasnya.(red)