Iklan

Jumat 11 2022, November 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-14T07:01:05Z

PERINGATAN HARI PAHLAWAN: MD KAHMI BUELELENG DAN HMI CABANG SINGARAJA GERLAR BEDAH BUKU DAN TAHLIL SASTRA

Advertisement

http://www.kabarnetizen.my.id-Tepat pada tanggal 10 November, ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasional, hal tersebut selalu dilaksanakan dari tahun ke tahun . Di seluruh Nusantara berbondong-bondong untuk gelar dan memperingati Hari Pahlawan Nasional. Lazimnya, kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional diperingati dengan melaksanakan, Tabur bunga atau mengheningkan cipta, Upacara.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Buleleng, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singaraja dan Himpunan Mahasiswa Lombok (HIPMAL), dalam memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar BEDAH BUKU DAN TAHLIL SASTRA, dilaksanakan pada Hari Kamis, 10 November 2022 di Kediaman  Sardi Rasyid KAHMI Kabupaten Buleleng, yang bertempat di Desa Pemuteran-Buleleng.

Kegiatan tersebut diawali dengan Bedah Buku yang berjudul “Pahlawan Boleh Siapa Saja” Karya Raden Rachmadi yang juga sebagai Alumni HMI Cabang Singaraja dan Alumni Kampus Seribu Jendela (UNDIKSHA). Bedah buku tersebut langsung di buka atau dimoderatori oleh Jaswanto dan dibedah oleh Swardi Rasyid seorang Penulis, Budayawan dan juga Alumni HMI Cabang Singaraja tersebut. Swardi Rasyid terlebih dahulu menceritakan bagaimana sosok penulis dalam buku Pahlawan Boleh Siapa Saja tersebut, karena Swardi Rasyid menganggap tahu betul bagaimana beliau pada masa menduduki sebagai mahasiswa.

Kegiatan selanjutnya, dilanjutkan dengan Do’a bersama untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, yang telah memperjuangkan bangsa ini. Doa’ bersama dengan melantunkan Yasiin dan Tahlil tersebut langsung dipimpin oleh Ustadz Jawanto.

Lanjut agenda yang terakhir dengan gelar panggung bebas, yang diawali dengan penampilan pencak silat diperankan oleh Marshal dan juga presean sebuah tradisi dari Lombok diperankan oleh Riki dan Jun dari HIPMAL. Panggung bebas tersebut tidak berhenti dengan penampilan pencak silat dan presean, peserta dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut juga penampilkan beberapa Puisi, mulai dari Puisi Perjuangan sampai Puisi Percintaan yang disuguhkan kepada Penonton.

Antusias penonton juga tidak diragukan dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut, mulai dari warga sekitar yang melintas jalanan pemuteran sampai pada siswa SD, SMP, SMA di kecamatan gerokgak juga berbondong-bondong menyaksikan dan meramaikan peringatan Hari Pahlawan tersebut. Harapan dalam kegiatan tersebut, tidak berhenti pada peringatan hari ini saja, tetapi hari-hari selanjutnya mampu melaksanakan kegiatan seperti ini, ujar dari salah satu penonton.