Iklan

Redaksi Netizen
Selasa 08 2022, November 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-07T23:39:39Z
BeritaBulelengDPRDTernak

Pertanyakan SKKH, Perwakilan Ternak Bali Audensi Ke DPRD Buleleng

Advertisement

Buleleng, www.kabarnetizen.my.id

Perwakilan Ternak di Bali yang diwakili oleh Samsul Azhar bersama anggota mengadakan audensi ke Komisi II DPRD Buleleng terkait dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang belum diterbitkan karena terkait dengan virus PMK, Senin (7/11) di ruang Komisi II DPRD Buleleng.

Kehadiran sejumlah perwakilan peternak di gedung DPRD Buleleng tersebut dimotori Syamsul Azhar

diterima oleh Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa,SH.MH  menyampaikan bahwa peternak di Bali merasa dirugikan dengan belum diterbitkannya Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) karna terkait virus PMK. Akan tetapi, dilapangan masih terus adanya pengiriman hewan (kambing) dari luar bali yang masuk ke Bali secara illegal dengan bukti data yang kami miliki. Untuk itu, kami dari perwakilan peternak di Bali meminta kepada pemerintah melalui Komisi II agar segera diterbitkannya SKKH seiring sudah melandainya virus PMK di Bali. 

“kedatangan kami ke DPRD Buleleng meminta pemerintah daerah bisa menerbitkan SKKH, sehingga para peternak di Bali bisa kembali memenuhi permintaan pasar di Bali secara legal”, tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa menyambut baik aspirasi dari perwakilan peternak di Bali yang sudah menyampaikan aspiranya ke Komisi II. Mendengar apa yang menjadi keluhan dari para peternak, Mangku Budiasa akan segera mengkoordinasikan masalah ini dengan dinas terkait dan dalam waktu dekat akan turun kelapangan guna meninjau langsung kelompok-kelompok ternak yang ada di Kabupaten Buleleng. 

“tadi kita sudah mendengar keluhan dan aspirasi dari perwakilan kelompok ternak yang mengeluhkan belum diterbitkannya SKKH. Untuk itu, Komisi II akan sesegar mungkin berkoordinasi dengan pihak terkait agar permasalahan ini segera bisa diatasi” sambungnya.(sin)