Iklan

Redaksi Netizen
Rabu 02 2022, November 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-02T12:23:26Z

Ratusan Personil polisi Gelar Apel Pengamanan Jelang KTT G 20

Advertisement

 

Buleleng, www.kabarnetizen.my.id

Jelang pertemuan KTT G 20 tahun 2022 mendatang Ratusan personel Polres Buleleng yang terseprint dan turut andil  dalam pengamanan pertemuan sejumlah kepala Negara. Rabu (2/11/2022), mengikuti apel kesiapsiagaan yg pengamanan wilayah penyangga Pelabuhan Laut Celukan Bawang. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng, yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.

Kapolres Buleleng dalam amanatnya menyampaikan, agar seluruh personel yang terseprint dalam pengamanan di kawasan laut Celukan Bawang agar selalu bersungguh-sungguh dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Mengingat pentingnya kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan, Kapolres menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan. Pertama, melaksanakan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait yang berada di kawasan laut Celukan Bawang. Kedua, kuasai betul lokasi pengamanan dan segera memetakan serta mengantisipasi resiko kemungkinan terjadi dalam operasi pengamanan. Ketiga, pihak provost agar mengecek kesiapsiagaan personel, apakah ada yang sakit atau berhalangan. Serta untuk melaksanakan pengamanan agar dilengkapi dengan sarana serta prasarana terkait dengan pengamanan.


“Personel yang terseprint nanti dalam pelaksanaan tugas akan ditempatkan di Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan PPI Sangsit dan pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di sepanjang wilayah pantai yang ada di wilayah hukum Polres Buleleng,” kata Kapolres.

Untuk perwira pengendali di lapangan, Kapolres AKBP Dhanuardana meminta agar benar-benar menguasai tugasnya. “Cegah jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas, lakukan deteksi dini mulai dari ancaman gangguan, jangan sampai menjadi gangguan nyata,” tegas Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres Buleleng melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan kelengkapannya yang dipergunakan dalam rangka pengamanan KTT G20 di wilayah Polres Buleleng

Kapolsek kp3 Celukan bawang, AKP Putu Edy Sukariawan, SH.MH ketika dikonfirmasi tentang  pengamanan jelang pertemuan KTT G20 menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan standar keamanan di wilayah laut Celukan bawang. Karena wilayah tersebut cukup vital dalam wilayah perairan."pengamana di wilayah laut Celukan bawang sudah kita tingkatkan.baik untuk pembuatan pos- pos pengamana dan sistym kamera CCTV sudah rampung,' ujar AKP Edy Sukariawan (sin)