Iklan

Redaksi Netizen
Sabtu 19 2022, November 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-19T13:50:26Z
BeritaBulelengEmas Cabor TaekwondoKONI BulelengOlahragaPorprov Bali XV Tahun 2022Taekwondo BulelengTurnamen

Taekwondo Buleleng Bertengger di Tiga Besar, Raih 2 Emas 4 Perak dan 7 Perunggu

Advertisement

KABARNETIZEN | Medali emas di penutup kejuaraan Taekwondo pada Porprov XV Tahun 2022, Sabtu (19/11) menghantarkan Pengkab TI Buleleng bertengger di posisi 3 besar setelah Badung dan Denpasar. Buleleng yang menurunkan 13 orang atletnya berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Emas kedua diraih Kadek Ristina Indriani yang turun di kelas Senior Putri U 62 Kg. Atlet andalan Buleleng ini berhasil menundukkan lawan terberat dari Denpasar di partai final. Keberhasilan gadis asal Desa Tegallinggah, Kecamatan mengekor kesuksesan rekan sejawatnya Luh Putu Aprilia, yang juga meraih medali emas di kelas Senior Putri U 46 Kg.

Ketua Umum Pengkab TI Buleleng Ida Bagus Gede Surya Bharata saat mendampingi atletnya bertanding, mengaku puas dengan hasil yang sudah didapatkan. Dia mengatakan hasil perolehan medali sudah sesuai dengan target yang dipasang sebelumnya. 

"Targetnya memang 2 emas, sudah tercapai. Harapannya bisa melampaui target, tetapi karena dua tahun tidak latihan, kami sudah sangat bersyukur dengan perolehan medali anak-anak kami saat ini," ucap Surya Bharata. 

Dia pun mengaku bangga, sebab dari 13 orang atlet yang diturunkan 8 orang diantaranya berhasil masuk babak final dan seluruhnya mendapatkan medali. Hal ini pun merupakan perkembangan yang sangat positif bagi Taekwondo Buleleng. 

Melihat kemampuan dan peluang atlet Buleleng meraih medali, Surya Bharata pun menyakini dapat meningkatkan kembali prestasi di ajang Porprov kedepannya. Meski masih tetap di posisi 3 besar, tetapi harapannya dapat menambah jumlah raihan medali. "Tentu ini menjadi motivasi atlet dan pelatih juga, kedepannya dengan potensi yang kami miliki bisa berlatih lebih serius agar bisa membawa prestasi lebih untuk Buleleng," imbuh dia.

Sementara itu peraih medali emas Ristina mengaku masih degdegan usai melawan atlet Denpasar. Namun dia yang juga atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) iniq mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang. 

"Kemarin waktu Porprov di Gianyar dapat perunggu, terus di Tabanan perak dan sekarang astungkara emas," kata Tina yang sudah menekuni Taekwondo sejak kelas 5 SD ini.( Red )