Iklan

Redaksi Netizen
Kamis 01 2022, Desember 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-01T14:06:35Z
BeritaDamkar KarangasemKarangasemUlar Piton

Ular piton 2 meter Dijinakkan Tim Damkar Karangasem

Advertisement

KABARNETIZEN | Musim hujan belakangan ini ternyata berdampak tersendiri bagi damkar Karangasem. Tim yang spesialis menangani kebakaran ini belakangan sibuk menganangi ular. Binatang melata ini seakan akan meneror sebagian warga Karangasem. Jadilah damkar bumi lahat panen ular.

Ular datang ke pekarangan warga dengan tujuan mencari mangsa. Kamis (02/12/2022) damkar Karangasem mendapat laporan tiga kasus terkait evakuasi ular. Ketiga nya langsung mendapat penanganan tim berseragam biru tersebut.

Penanganan pertama di Banjar Dinas duda, selat. Disana petugas mengevakuasi ular piton dengan panjang lebih dari dua meter. Ular ini ditemukan disalah satu rumah warga yang baru saja mamangsa ternak ayam.

Ular tersebut masih nyantol di jaring kandang ayam. Sehingga petugas bisa dengan mudah menangkapnya. "Yang di Banjar duda ular masih yangkut di jaring kandang sehingga dengan mudah kita tangani," ujar kadis Damkartan Karangasem I Nyoman Siki Ngurah.

Sementara yang kedua tim damkar berhasil mengevakuasi ular Piton di Banjar Pangleg desa Jungutan, Bebandem. Ular dengan panjang 2,5 meter berhasil ditangkap. Ular ini nantinya akan dilepas liarkan di habitat nya. Yang jelas jauh dari pemukiman warga agar tidak meresahkan.

Sementara di kota Amlapura tepatnya di BTN Keetalangu blok B 17, Subagan. Damkar juga mendapat laporan kalau ada ular Cobra masuk kerumah warga. Ular bahkan sudah muncul di kolong dapur. Kemudian pemilik rumah Langsung menghubungi pihak damkar untuk minta bantuan.

Ular cobra ini sendiri cukup besar dengan panjang 1,5 meter. Damkar menerjunkan tiga regu tim damkar untuk menangani ular ular tersebut. (Putra)