Iklan

Zainuddin Yasin
Selasa 17 2024, September 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-17T04:17:09Z
Calon wakil gubernur Bali PAS Gelar rapat dengan KiM plus

Calon Wakil Gubernur Bali, PAS Gelar Rapat Perdana dengan KIM Plus

Advertisement

 


SINGARAJA_KABAR NETIZENScom

Sejumlah  politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Kabupaten Buleleng, Bali, mulai serius membahas  strategi pertarungan pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. 


Rapat perdana  KIM plus  yang digelar  grand villandra resort  areal wisata Lovina Senin (16/9/2024)  taoar yang  dihadiri langsuung Cawagub Putu Agus Suradnyana (PAS, Cabup Buleleng Nyoman Sugawa Korry dan Cawabup Gede Suardana.


Rapat KIM Plus yang digelar ruang atau wantilan The Grand Villandra Resort itu dilaksanakan secara tertutup. Tampak hadir para ketua parpol anggota KIM Plus seperti Gede Harja Astawa, Ketua DPC Gerindra Buleleng; IGK Kresna Budi, Ketua DPD Partai Golkar Buleleng; Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng mewakili Ketua DPC Demokrat Gede Luh Heriyani; Ketua DPD Nasdem Buleleng Made Jayadi Asmara dan sejumlah seluruh anggota fraksi di DPRD Bueleng dan DPRD Bali dari KIM Plus.


Usai rapat, Cawagub Putu Agus Suradnyana kepada wartawan menyatakan bahwa dalam rapat perdana tersebut dibahas sejumlah topik seperti strategi kampanye dan pembentukan tim hingga ke desa-desa di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng.


“Hari ini kita rapat perdana KIM Plus untuk memetakan strategi kampanye. Yang pertama kita sampaikan kepada mereka kebersamaan mereka, kita tidak mau ada hal-hal yang disembunyikan, kita terbuka semua. Yang kedua, kita akan buat tim di masing-masing kecamatan sampai ke tingkat desa, kita sudah sepakati bersama,” jelas PAS seraya menambahkan, “Kemudian pada rapat berikutnya hari Rabu, tim ini sebelum mengundian nomor, sudah selesai.”


Menariknya, tim pemenangan KIM Plus juga melibatkan tiga anggota DPR RI dari KIM Plus ada Buleleng untuk menjadi penasehat tim. “Kami juga akan mengundang tiga orang rekan kami yang duduk di anggota DPR RI untuk menjadi penasehat tim di Kabupaten Buleleng khususnya,” paparnya.


Sementara itu, di tempat yang sama Cabup Buleleng Nyoman Sugawa Korry didampingi Cawabup Gede Suardana menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota fraksi dari KIM Pluas bagi fraksi DPRD Buleleng maupun DPRD Bali yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.


“Apresiasi yang tinggi ya, kepada seluruh anggota fraksi kabupaten termasuk provinisi yang lengkap hadir, dan siap memenangakan paslon Mulia-PAS dan paslon Sugawa-Suardana,” ucap Sugawa Korry.


Kata Sugawa Korry, “Ini sesuatu yang luar biasa dan sekaligus penepis ada informasi yang menyatakan KIM tidak solid, KIM sangat solid baik untuk provinisi calon gubernur dan wakil gubernur dan untuk calon bupati dan wakil bupati.”


 Sugawa Korry sudah terus bergerilya melakukan pendekatan dengan para tokoh berpengaruh di Buleleng untuk memberikan dukungan kepada paslon Sugawa-Suardana “Oke Gas”.


“Bukan itu saja, beberapa tokoh juga kita dekati dan siap memback-up susunan pemenangan baik kabupaten maupun provinsi, Pak Mangku Pastika, Pak Pasek Suardika, kemudian Pak dr Caput, Pak Agung Wiranata dan termasuk Pak Sundayana, sudah siap bergabung,” tandas Sugawa Korry.


Sementara ketua DPD Partai Golkar Buleleng IGK Kresna Budi sukup mengapresiasi pertemuan perdana ini. Menurutnya, KIM plus bekerja maksimal 2 bulan sebelum hari pencoblosan. "Semua perwakilan KIM plus hadir dalam rapat perdana setidaknya pekerjaan selama 2 bulan ke depan ini mulai prioritaskan terutama di tim kampanye di Kecamatan dan semua desa,"ujar Kresna Budi


Dikatakan, program yang ditawarkan oleh calon pemimpin kepada masyarakat adalah mengedepankan pertanian dan peternakan. Karena menurutnya, kedua sektor tersebut saling melengkapi satu sama lain."kita cari pemimpin yang benar benar membuat terobosan dan perubahan,"tandas Kresna Budi (tim_netizens)