Iklan

Zainuddin Yasin
Senin 23 2024, September 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-23T13:05:16Z

Kedua Paslon Mengaku Puas Dengan Nomor Urut Masing masing

Advertisement



SINGARAJA_KABAR NETIZENSCOM 

Setelah ditetapkan KPU Buleleng dua kontestan pasangan Calon kepala daerah dalam ajang Pilkada serentak 27 November 2024. Kali ini KPU Buleleng melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang akan bertarung pada Pilkada Buleleng 2024, Senin (23/9/2024). Pasangan Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana memperoleh nomor urut 1, dan pasangan Nyoman Sutjidra-Gede Supriatna mendapatkan nomor urut 2.


Masing-masing paslon mengklaim nomor urut yang diperoleh merupakan nomor yang memang diinginkan. Karena itu, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tersebut sangat bersyukur atas nomor urut yang mereka peroleh.


“Astungkara, kami pasangan Nyoman Sugawa Korry – Gede Suardana mendapat nomor urut 1. Kebetulan juga kami mendapat informasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari KIM plus (Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana-red) juga mendapat nomor urut 1,” kata calon Bupati Buleleng, Nyoman Sugawa Korry saat menyampaikan sambutan usai pengambilan nomor urut paslon. Tim pendukungnya pun meneriakkan yel yel “Satu komando, Ok Gass”.


“Di mana-mana nomor 1 itulah juaranya. Nomor urut 2 runner up-nya,” tambah Sugawa Korry.


Meskipun demikian, ia mengajak semua pihak untuk melaksanakan dan mengikuti Pilkada Buleleng 2024 dengan penuh kedamaian. “Astungkara, kita semua bertekad melaksanakan Pilkada Serentak ini dengan riang gembira demokratis, aman dan damai,” ujarnya.


Sugawa Korry juga berharap dukungan dari masyarakat Buleleng. “Kami mohon doa restu semoga Pilkada Serentak 2024 ini bisa berjalan dengan baik. Atas nama calon nomor urut 1, kami doa restu dan dukungannya,” tandasnya, seraya meneriakkan yel-yel Sugawa-Suardana, dijawa para pendukungnya “Ok Gass”.  


Sementara calon Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, saat menyampaikan pidatonya, menyampaikan bahwa nomor urut 2 merupakan harapan dari pasangan ini. “Karena nomor urut 2 maknanya luar biasa. (Berarti-re) kebersamaan iya. Keseimbangan juga iya. Kolaborasi juga iya. Kedamaian iya. Dan terakhir (berarti-red) kemenangan juga iya,” ujarnya.


Menurut Sutjidra, dirinya tadi malam tidak bisa tidur, sampai matanya belek karena berharap mendapatkan nomor urut 2. “Astungkara, Ida Sanghyang Widi Yasa, Ida Bhatara Lelangit memberikan restu, kami diberikan nomor urut 2,” jelasnya.


Sutjidra juga berharap, Pilkada Buleleng tanggal 27 November 2024 dapat berjalan dengan ceria, berjalan dengan bahagia, aman dan damai. Ia memohon dukungan dari masyarakat Buleleng.


“Kami (Sutjidra-Suardana-red) mohon dukungan dan pilihan masyarakat Buleleng untuk nomor urut 2 pada Pilkada 27 November 2024 nanti,” tegas Sutjidra, seraya meneriakkan yel-yel “JOSS24”, dijawab pendukungnya “Menang, menang, menang”. (Tim_net)