Iklan

Zainuddin Yasin
Rabu 16 2024, Oktober 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-17T14:04:37Z
Agus SuradnyanaPilkada Bueleleng

Cawagub PAS Beberkan Program Unggulan Salah Satunya SMA/SMK di Gratiskan

Advertisement


SINGARAJA, KABAR NETIZENSCOM 

Calon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana berjanji, jika menang dalam Pilkada mendampingi Muliawan Arya sebagai calon Gubernur Bali, akan membangun Bandara Internasional di Buleleng dan sudah mendapat persetujuan dari Prabowo selaku Presiden terpilih. Bandara ini harus diwujudkan untuk pemerataan pembangunan antara Bali selatan dengan Bali utara.


Hal itu, disampaikan Calon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana saat berkampanye di Desa Panji  Kecamatan Sukasada, Buleleng Selasa (15/10/2024). Pada kampanye Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bali Muliawan-PAS, juga tampil calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana.


 Kampanye nomor urut 1 kali ini tampak kompak dihadiri elite, politisi, maupun pimpinan partai politik pendukung, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bali, IGK Kresna Budi, Komang Nova Sewi Putra, dan Harja Astawa yang juga anggota DPRD Bali serta para anggota DPRD Buleleng lainnya. Yang masuk tim KIM plus



Calon Wakil Gubernur Bali Agus Suradnyana dan paslon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Sugawa Korry dan Suardana,  kampanye di Wantilan Pura Desa Panji. Kampanye  mendapat sambutan meriah dihadiri kurang dari seribu warga berjalan aman dan lancar. 

       

Terkait program pendidikan gratis tingkat SMA -SMK, bidang kesehatan yang kesemuanya mengarah pada upaya membantu masyarakat kurang mampu disampaikan Nyoman Sugawa Korry sebagai calon bupati dan Gede Suardana sebagai calon wakil Bupati.


  

Selama ini kata suami dari Gusti Ayu Aris Sujati menilai persoalan pendidikan khususnya SMA/SMK  cukup kesulitan bagi orang tua. Kalau untuk jenjang pendidikan SD -SNP adalah kewenangan kabupaten yang butuh penanganan.lebih maksimal lagi. 


Menurutnya, pendidikan itu penting bagi bekel generasi muda ke depan.  Pendidikan jenjang SMA/SMK adalah kewenangan propinsi yang selama ,5 tahun terakhir cukup merepotkan bagi orang tua murid ketika  memasuki tahun pelajaran baru."


"Kami punya program jenjang pendidikan SMA/SMK adalah kita gratiskan dan tiap wilayah perbatasan dengan kabupaten kita pasti membangu sekolah SMK. apakah itu SMK Perhotelan, otomotif atau kesehatan kita akan membangun untuk mempermudah akses bagi wilayah perbatasan,"bener PAS di sambut meriah ribuan warga yang hadir


Kendati warga agak kecewa dengan ketidakhadiran Calon Gubernur Bali Made Miliawan Arya, namun Agus Suradnyana yang mantan Bupati Buleleng dua periode ini, dalam orasinya yang panjang menyampaikan program-program unggulannya yang intinya untuk kesejahtraan masyarakat, mampu membangkitkan semangat pendukungnya yang menenuhi gedung. PAS juga berjanji akan membangun Stadion bertaraf  Internasional. 

     

Kata PAS kembali, sejumlah program unggulan MULIA PAS jika amanat tamoub kepemimpin Bali diberikan kepada Paslon yang  yang mendapat perhatian serius dari Presiden terpilih Prabowo Subianto itu.


Program unggulan diantaranya adalah membangun bandara internasional di Bali Utara, kembangkan RSUD Buleleng seperti RSUD Sanglah, menggratiskan pendidikan SMA/SMK, membangun stadion Olahraga bertaraf internasional, 

       

Nantinya kita gelar event Nasional, kejuaraan, maupun lomba-lomba secara rutin. Selain itu, nanti dibuatkan Liga Nasional di Buleleng," ujarnya.


"Jika itu bisa dilakukan bagaimana ramainya Buleleng nanti. Hotel-hotel pada penuh, dagang ramai. Itu multiplier-nya," tandas Agus Suradnyana.


"Bisa adakan Pertandingan voli, basket, kita undang tim-tim nasional, saya yakin tim nasional bisa datang, dengan diberikan hadiah yang besar. Kalau ini bisa kita lakukan secara simultan dan berkesinambungan, Buleleng akan mulai ramai," kata PAS.


Sementara ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi ketika diminta komentarnya terkait mulai aktif kampenyekan Paslon Gubernur Bali dan wakil gubernur Bali MULIA PAS serta Paslon Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Kory da. wakinya Gede Suardana itu mengatakan, kalau strategi kemenangan dalam sebuah pertunjuran pasti ada yang terang terangan ada pula yang sistim gerilya.


IGK yang baru dilantik sebagai wakil ketua DPRD Propinsi Bali itu menegaskan, semua program yang dipapasrkan kedua paslon yang diusung koalisi KIM plus adalah  berkrakter berbasiskan pro rakyat. Salah satu contohnya adalah program pendidikan Gratis untuk jenjang pendidikan SMA/SMK dari MULIA PAS sedangkan program Paslon Sugawa-Suardana adalah memberikan Insentif bagi guru-guru 


"Kita akan membuktikan kepada masyarakat nanti pada 27 November 2024 nanti. kita tawarkan program pro rakyat itu menjadi modal utama dalam perekonomian masyarakat Buleleng dan Bali pada umumnya''ujat Kresna Budi (tim_net)