Iklan

Zainuddin Yasin
Rabu 16 2024, Oktober 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-17T14:07:39Z
Berita humanis daerah kreativitas

Job Baru di Pelabuhan Probolinggo, Agung Arbawa Tinggalkan Celukanbawang Sejuta Kenangan Manis

Advertisement


I Gusti Agung Komang Arbawa, SH MH


GEROKGAK, KABAR NETIZENSCOM 

Kementrian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut melakukan pergeseran jabatan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Celukan Bawang I Gusti Agung Komang Arbawa SH MH. Ia diploting menempati pos barunya sebagai Kepala KSOP Pelabuhan Probolinggo - Jawa Timur.


Dikonfirmasi atas kepindahan itu Agung Arbawa membenarkan ia telah menerima surat mutasi untuk pindah tugas ke Pelabuhan Probolinggo. Didampingi Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patorli Celukan Bawang I  Nyoman Pantiasa Agung Arbawa mengatakan surat pindah tugas tersebut telah berlaku efeketif dalam beberapa hari mendatang.


“Iya benar, saya sudah pindah tugas. Saya masih melakukan beberapa persiapan untuk segera menempati pos baru di Pelabuhan Probolinggo – Jawa Timur,” kata Agung Arbawa saat ditemui di Pelabuhan Celukan Bawang, Selasa (15/10/2024).


Untuk selanjutnya pos yang ditinggalkan Arbawa akan ditempati Taufiq Rahman yang sebelumnya bertugas di Pelabuhan Probolinggo. ”Semacam tukar guling karena pengganti saya sebelumnya menduduki posisi yang sama  di Pelabuhan Probolinggo,” imbuhnya sembarai menandaskan kedepan berharap Pelabuhan Celukan Bawang akan bertambah maju seiring perkembangan yang terjadi dimasa mendatang.


Atas pemutasian jabatan KSOP Agung Arbawa ke pelabuhan Probolinggo tersebut sejumlah pegawai  otoritas Syahbandar merasa cukup kehilangan sosok Pimpinan. Nyoman Pantiasa misalnya, 2 tahun otoritas pelabuhan Celukanbawang dipimpin Agung Arbawa  cukup memberikan perubahan yang signifikan salah satunya  adalah menyulap lahan kering di areal kantor KSOP menjadi taman.


Menurutnya, sosok pimpinan Agung Arbawa cukup inspiratif dan mampu memberikan motivasi kepada anak buahnya. " Kita merasakan kehilangan karena dari pak agung kita banyak belajar mulai dari management dan birokrasi otoritas pelabuhan hingga melahirkan nilai kreativitas seni. Ya begitulah ASN di mana pun bertugas ada saatnya bersua ada saatnya pamitan dan meninggalkan sejuta kenangan manis," ujar Pria asal Desa Sidatapa ini (tim_net)