Iklan

Zainuddin Yasin
Senin 07 2024, Oktober 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-07T04:41:29Z

Lagi, Paslon Sugawa-Suardna Janjikan Insentif Rp 1,5 Juta untuk Guru

Advertisement


SINGARAJA, KABAR NETIZENSCOM 

Sebelumnya sempat menjanjikan nafkah perbekel  di Buelelng dinaikkan menjadi Rp10  perbulandslam janji kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang diusung KIM Plus I Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana kembali  berjanji akan memberikan insentif kepada guru.


Janji ini disampaikan Sugawa Korry  di Desa Bestala, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, pada Minggu (6/10). Di sana, Sugawa Korry ditemani beberapa Anggota DPRD Buleleng yaitu I Ketut Susila Umbara, Made Jayadi Asmara, dan I Ketut Hermawan. 


Saat berdialog dengan masyarakat, salah satu warga menyampaikan mengenai perbedaan insentif yang terjadi di Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Badung. Karena sebelumnya, warga tersebut pernah bertugas di Bali selatan.


Katanya, di Badung guru mendapatkan insentif yang nominalnya mendekati Rp 2 juta. Sedangkan di Buleleng, malah tidak ada insentif kepada tenaga pendidik.


“Jadi kami perjuangkan insentif untuk guru, yakni Rp 1,5 juta. Masak Buleleng insentifnya Rp 0? Untuk semua guru, SD dan SMP kewenangan kabupaten,” kata Sugawa Korry.


Calon Bupati Buleleng nomor urut 1 itu, mengatakan bahwa untuk insentif kepada guru akan dianggarkan dalam APBD Buleleng. Pihaknya pun akan mencoba menutup semua kebocoran dana dengan sistem online, sehingga pemberian insentif guru dapat terlaksana.


“Kalau tidak full online, itu membuka celah negosiasi. Kami tidak boleh tuduh orang, tapi kalau sistem itu tidak full online, ada potensi negosiasi,” lanjutnya.


Sugawa Korry menyampaikan pihaknya akan menata tenaga kontrak, utamanya di bidang tenaga kependidikan. Nantinya, mereka akan ditata aspek pemanfaatannya menuju masa depan lebih baik.


“Kami tidak akan berhentikan (tenaga kontrak), tapi kami berusaha tidak menambah, tapi memanfaatkan mereka ke arah bermanfaat,” pungkasnya.(noor_net)