Iklan

Zainuddin Yasin
Minggu 06 2024, Oktober 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-06T02:54:46Z

Meriahkan HUT TNI ke 79 Prajurit Pos Nunura dan Maubusa Satgas Yonif 741 Edukasikan Siswa SMPN 2 Tasifeto Timur Lomba PBB

Advertisement






BELU, KABAR NETIZENSCOM 

Prajurit Pos Nunura dan Maubusa Satgas Yonif 741/GN SSK I di bawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Sy. Gafur Thalib, S.I.P., M.Si. sebagai penyelenggara kegiatan perlombaan PBB di SMP Negeri 2  Tasifeto Timur dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke- 79 bertempat di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu Rabu(05/10/2024).


Kapten Inf Yudha Hanggara, S.T.(Han) selaku Danki I merencanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada murid SMP Negeri 2 Tasifeto Timur bahwa PBB ialah lambang kedisiplinan, kekompakan dan kepatuhan, hal tersebut sebagai dasar prajurit TNI dalam berdinas keseharian 



“ Lomba PBB ini berguna untuk adik-adik sekalian apalagi kalo dibiasakan dikeseharian, harapan kami adik-adik bisa disiplin dalam belajar, kompak dan patuh sama aturan” ujar Letda Inf Shofwan,S.Tr.(Han) Danpos Nunura saat memberi kata sambutan pembukaan perlombaan tersebut.


Perlombaan tersebut berjalan dengan lancar serta meriah terutama guru-guru sekolah merasa senang dengan adanya perlombaan ini dikarenakan anak-anak menjadi semangat ke sekolah. Perlombaan tersebut diikuti kelas 7,8,9 digabung menjadi 6 tim



.”masing-masing tim saling bersaing untuk juara murid-murid ini saling gengsi hal ini yang kami senangi sehingga mereka semangat untuk hadir untuk sekolah, kami berharap kedepannya ada lagi kegiatan seperti ini dari Bapak TNI nya”. Ujar Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tasifeto Timur saat meberikan kata sambutan.


Disamping itu Prajurit Satgas juga membagikan makanan berupa snack ringan kepada seluruh murid dan dilanjutkan menari bersama dan pemberian hadiah.


”Adik-adik persaingan berlaku hanya saat perlombaan saja ya jangan berkelanjutan, setelah selesai perlombaan ini kalian berteman lagi saling kerja sama lagi, kedepannya nanti bakalan ada perlombaan lagi yang kami buat yang penting adik-adik semangat untuk belajar” ujar Kapt Inf Yudha Hanggara, S.T.(Han) Danki Kompi I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 741 GN kepada siswa SMP saat setelah pemberian hadiah.


Kegiatan ini termasuk program Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN yang bertujuan untuk membangun semangat belajar anak anak generasi yang akan datang serta memperkenalkan TNI kepada siswa maupun masyarakat sekitar (TIM_net)