Iklan

Zainuddin Yasin
Sabtu 05 2024, Oktober 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-05T08:37:49Z
BeritaMulia PASPilgub Bali

MULIA-PAS: Dipastikan Menang 60 persen di Buelelng

Advertisement


SERIRIT, KABAR NETIZENSCOM

Kehadiran Calon Gubernur Bali dari KIM Plus Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah selalu menjadi magnet bagi masyatakat Buleleng. Disetiap kampanye di desa yang dihadiri De Gadjah, selalu disambut meriah


Seperti yang terjadi Jumat (4/10/2024) di Desa Pedawa, Desa Tigawasa, dan Desa Cempaga Kecamatan Banjar, Kelurahan Seririt dan Desa Bubunan Kecamatan Seririt dan Desa Bungkulan Kecamatan Sawan, ribuan massa tumpah ruah menunggu sang tokoh idola berkepala plontos itu.


“Saya sangat terharu, saya sangat senang, saya sangat bangga, dan saya sangat mearasa dihargai dan saya sangat terharu dengan masyarakat Buleleng begitu sambutannya luar biasa dari pagi sampai malam, sambutannya sangat luar biasa,” ucap De Gadjah kepada media ini usai berkampanye di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Jumat (4/10/2024) petang.


De Gadjah menegaskan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Jokowi memilih dirinya menjadi cagub Bali bersama Putu Agus Suradnyana sebagai cawagub Bali karena Bali saat ini sedang tidak baik-baik saja.


“Dan ini artinya saya benar-benar akan kerja untuk rakyat. Saya benar-benar akan memberikan perhatian kepada ini karena instruksi dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Alasan Pak Prabowo Subianto, Mas Gibran dan Pak Jokowi menunjuk kami menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024-2029 adalah untuk melayani rakyat Bali karena di Bali sedang tidak baik-baik saja. Setelah saya keliling dan saya amati dan memang benar (tidak baik-baik saja), banyak masyarakat yang tidak bisa makan, banyak masyarakat yang tidak punya rumah, banyak yang sakit, itulah yang menjadi perhatian kita,” papar De Gadjah.


Dengan antusias ini bapak yakin akan menang (di Buleleng)? “Saya optimis, saya tidak overconfidence, tetapi saya yakin ketika rakyat berkehendak maka tidak ada yang bisa menghalangi,” jawab De Gadjah dengan penuh keyakinan.


Sementara saat menyampaikan orasi politiknya dalam acara kampnye itu, De Gadjah mengawalinya dengan Bahasa kocak yang memiliki daya pikat yang luar biasa kuatnya.


“Pokoknya kalau ada yang gundul, bersih, breok tipis-tipis, manis dikit, itu dah dia. Jadi, saya dan Pak Agus Suradnyana diintruksikan untuk menjadi pelayan rakyat Bali, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, Inggih. Tentu juga, untuk Buleleng Bli Sugawa dan Gede Suardana. Karena apa, kami diinstruksikan menjadi pelayan rakyat bukan menjadi pejabat,” ucap De Gadjah dengan bahasa komunikasi yang sangat simpel tapi  penuh makna. 


“Saya tanya, mau sekolah gratis ngga? SD, SMP gratis, tanggung jawabnya Bli Sugawa. Mau ngga SD SMP gratis? Bli Sugawa siap? Siap. SMA nya gratis tanggung jawab kami, mau ngga? Mau ngga desa adatnya kami otonom-kan lagi. Bendesa adat sekarang kena, karena bendesa adat itu dianggap  menerima SK dari MDA, jadi pegawai negeri. Sekarang kita ingin kembalikan desa adat ke swan-swan, bendesa itu tanggung jawab kepada Ida Bhatara dan warga (adat),” tandasnya.


De Gadjah yang didampingi Calon Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Korry menegaskan, 


“Saya dan Pak Agus adalah dwi tunggal bukan sopir dan kernet. Pak Agus putra Buleleng asli, saya putra Denpasar tetapi istri saya Buleleng. Jadi masih ada darah Buleleng.”


Kahadiran Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Bali,  Mulia PAS di desa Bubunan dengan disambut sukacita itu sejumlah warga  menilai bahwa masyarakat Bali membutuhkan pemimpin yang bersentuhan langsung dengan pemerintahan Prabowo Gibran yang akan datang.


"kita yakin pastlon Mulia PAS menang di Buelelng mencapai 60 persen.kata Nyoman Arnawa Warga Bubunaan (tim_net)