Iklan

Zainuddin Yasin
Rabu 16 2024, Oktober 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-17T14:05:11Z
Agus SuradnyanaPilkada Bueleleng

MULIA PAS Kembali Gegerkan Kandang Banteng di Sukasada

Advertisement



SUKASADA, KABAR NETIZENSCOM

Setelah sukses mendatangi kandang banteng di sejumlah  dapil di Buelelng, Paslon Gubernur/Wagub Bali Nomor Urut 1 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana alias PAS secara intens terus melakukan kampanye di Kabupaten Buleleng.


Terbukti Selasa (15/10/2024) Paslon Mulia-PAS mengobok-obok tiga desa yang selama ini dikenal basis utama PDI Perjuangan di Kecamatan Sukasada, Kabuapten Buleleng. Tiga “kandang banteng” yang diobok-obok oleh Paslo Mulia-PAS adalah Desa Selat, Desa Panji, dan Desa Ambengan.


Di Desa Selat, kampanye yang dihadir Cawagub PAS bersama Cabup dan Cawabup Buleleng Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana, disambut sekitar 600 massa yang memadati Gedung Serbaguna Desa Selat.


Begitu pula di Desa Panji dan Desa Ambengan, PAS yang mantan Bupati Buleleng dua periode dan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng disambuta ratusan massa yang semuanya berpakaian biru dan putih.


Ditanya soal pemilihan tempat kampanye di tiga desa sebagai basis PDI Perjuangan, PAS menyatakan dirinya tidak berbicara partai tetapi berbicara masalah kemajuan Bali. “Saya tidak bicara partai, tapi saya bicara kemajuan Bali,” ucap PAS singkat


Sementara dalam kampanye di hadapan ratusan massa, PAS berjanji akan meningkatkan tipe RSUD Kabupaten Buleleng akan menjadi setara dengan RSUP Sanglah Denpasar, untuk menjadi rumah sakit rujukan bagi tiga kabupaten tetangga seperti Kabupaten Tabanan, Jembranaa dan Kabupaten Karangasem.


“Kalau saya nanti diberikan kepercayaan menjadi wakil gubernur saya akan melakukan pembangunan di Bali utamanya di Kabupaten Buleleng di segala bidang yang tentunya berpihak kepada masyarakat. Seperti pembangunan rumah sakit. RSUD Buleleng kami akan upayakan tingkatkan tipenya agar menjadi rumah sakit setara dengan RSUP Sanglah Denpasar yang merupakan rumah sakit rujukan baik dari Tabanan, Jembrana dan Karangasem. Kalau membawa orang sakit ke Sanglah belum lagi macet ‘enggalan mati’ pasiennya,” papar



PAS juga berjanji akan lebih memberdayakan Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) untuk terus melakukan seminar-seminar ilmiah secara nasional maupun internasional yang dibiayai Pemprov Bali sehingga orang yang datang menjadi ramai di Kabupaten Buleleng.


“Undiksha juga nantinya kita dorong untuk membikin seminar-seminar ilmiah tingkat nasional atau internasional yang akan kami biayai dari Pemerintah Provinsi Bali dengan adanya hal itu sudah barang tentu orang-orang hebat akan datang ke Buleleng yang tentunya juga akan meningkatkan pendapatan Buleleng,”urai PAS.(tim_net)