Iklan

Zainuddin Yasin
Sabtu 05 2024, Oktober 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-05T08:25:51Z
BeritaJOSS 24Pilkada 2024Pilkada Buleleng

30 Advokat Pasang Badan Untuk Paslon Sutjidra -Supriatna

Advertisement



SINGARAJA, KABAR NETIZENSCOM

Sedikitnya 30 Advokat di Singaraja siap pasang badan untuk paslon Sutjidra-Supriatna. Mereka yang tergabung dari sejumlah organisasi lowyer  tersebut adalah Guna menyukseskan proses pilkada 27 November 2024 dengan damai dan lancar. Upaya serius dilakukan oleh Tim Kampanye Sutjidra Supriatna atau dikenal dengan JOSS 24.


Dimana Pasangan Calon ini bersama Tim Hukumnya mendapat angin segar sebab dalam proses tahapan Pilkada kedua Paslon ini akan dibackup Puluhan Tim Advokat Singaraja.


Acara pertemuan dilangsungkan di Posko Pemenangan Sutjidra Supriatna di Jalan Sudirman, Banyuasri Singaraja Bali.


Tampak puluhan Advokat dari beberapa kantor Lawyer mengadakan pertemuan dengan team kampanye Paslon tersebut pada Minggu (30/09/2024) malam.


Advokat I Nyoman Sunarta, SH MH kepada awak media menyampaikan bahwa kehadiran puluhan Advokat tersebut adalah upaya mengawal aktifitas Paslon Nomor 2,  Sutjidra Supriatna dalam tahapan tahapan Pilkada di Buleleng.


"Semisal dalam proses kampanye ada aturan tidak boleh membawa anak, tidak boleh berkampanye diluar jadwal yang sudah ditentukan, termasuk olanpemberitaan oleh team pemenangan dengan media online ataupun medsos, kita memberikan masukan masukan agar tidak melanggar ketentuan," tegas Nyoman Sunarta, SH MH.


Dikatakan juga olehnya bahwa pada prinsipnya keberadaan team hukum ini memberikan nasehat, masukan atau advice sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan team pemenangan.


Termasuk diantaranya memberikan advice kepada team pemenangan terhadap aturan dan ketentuan yang nantinya akan dikonsultasikan dengan KPU dan Bawaslu.


Hal ini menurut Nyoman Sunarta, SH MH, karena banyak aturan aturan ( Dalam Pilkada.red) yang sifat masih multitafsir  harus dikoordinasikan dipertegas 

Kembali oleh KPU dan Bawaslu.


" Bagi kami di Relawan JOSS 24, dengan advokat yang berkumpul tujuannya bisa membangun Buleleng,  lebih baik terutama kebijakan hukum sebagai penegak hukum, kami bisa memberikan masukan masukan terkait proses pengambilan kebijakan hukum di buleleng," Imbuhnya



 Disamping itu pihaknya mengaku  tim hukum dari advokat advokat di Paslon Sutjidra Supriatna tidak ada  kontrak atau janji janji.


" Ini adalah cuma cuma dan bentuk  kepedulian para advokat sebagai wahana memberikan pendidikan KPD advokat advokat muda dalam prosesi pilkada dimasa mendatang," pungkasnya.



Sementara tanggapan dari Pihak Paslon Sutjidra Supriatna atas hadirnya puluhan Advokat di kantor pemenangannya disambut baik untuk tegaknya aturan yang dibuat pihak pengawas dan penyelenggara pilkada di Buleleng.


Dikatakan dr Nyoman Sutjidra, Sp.OG pihaknya menyambut hangat para advokat advokat disingaraja yang melakukan pendampingan hukum baik yang secara struktural resmi dan non struktural yang masih muda dan energik.


"Dengan adanya para advokat, ini nantinya saya berharap ada yang mengingatkan ketika kami ada dilapangan," Ucap dr I Nyoman Sutjidra,Sp.OG selaku Calon Bupati Buleleng yang didampingi Gede Supriatna SH dengan Nomor Urut 2 tersebut.(TIM_NET)