Iklan

Zainuddin Yasin
Sabtu 19 2024, Oktober 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-19T13:23:54Z
Berita politik pilkada PAS dan ribuan warga jalan santai di Seririt

Ribuan warga Seririt Tumpah Ruah Ikuti Jalan santai Melawati jalur kandang Banteng'

Advertisement



SERIRIT, KABAR NETIZENSCOM.

Paslon Gubernur Bali dan wakil Gubernur Bali Made Muliawan Arya alis De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana bersama ribuan simpatisan mengikuti jalan santai yang dipusatkan di lapangan umum sepekak bola Seririt Sabtu sere (19/10/2024). Kehadiran warga masyarakat dari berbagai desa itu dengan mengenakan baju berwarna khas biru itu benar benar membuat jalan utama Seririt -Singaraja  macet total.


Sebelum jalan santai berlangsung calon wakil  Gubernur Bali, PAS yang didampingi Paslon Bupati Buleleng Nyoman Sugawa Kory dan wakilnya Gede Suardana sempat memberikan kata sambutan tentang tujuan jalan santai adalah mempererat rasa kebhinekaan sesama anak bangsa.


Ada pun start jalan santai dari lapangan Seririt, menujuh jalan Gajah Mada, jalan menujuh Desa Bubunaan, Desa Sulabyah, dan finisnya kembali ke lapangan umum Seririt.  Setelah menempuh jalan santai ribuan peserta tetap antusias mendengar orasi politik Calon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana.


Dalam orasinya politiknya Paslon MULIA PAS yang hanya diwakili Calon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana meminta warga Seririt dan Banjar untuk komitenen memenagkan  Paslon MULIA PAS dan Paslon Bupati Buleleng dan wakilnya Nyoman Sugawa Kory dan Gede Suardana pada perhelatan  pilkada serentak 27 November mendatang.


Dalam tiap kampanye cawagub PAS selalu menekankan pentingnya  bekal pendidikan bagi  generasi muda. Generasi muda, kata 8PAS, diberikan kesempatan untuk berkarya. 


"Paling utama adalah  orang tua harus memperhatikan pendidikan yang maksimal. Kami sudah berkomiten bahwa untuk jenjang pendidikan SMA/SMK digratiskan karena ditanggung oleh pemerintah provinsi Bali,"ujar PAS disambut tepuk tangan para peserta


Selain menggratiskan biaya pendidikan jenjang SMA/SMK, PAS juga berjanji mengembalikan status Subag yang 5 tahun ini anggaran Subag selalu dipotong anggraan.  Disamping itu PAS yang juga didampingi sejumlah politisi pengusung KIM plus itu akan menggratiskan pupuk bagi para petani Subag.


Gusti Bagus Suarjaya, salah satu peserta asal Desa Lokapaksa ini mengatakan, ia bersama ratusan warga yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta jalan santai ini optimis Paslon MULIA PAS pqsti memenagkan pilkada di wilayah Seririt. "


Hari ini Seririt membiru kita jalan santai melewati kandang banteng sepeti kelurahan Seririt, Desa Bubunan dan Sulabyah. 3 desa ini adalah basis massa kandangp banteng,"kata Gusti Bagus Suarjaya optimis


Dia berharap komitmen MULIA PAS membangun bandara internasional di Buleleng dan menggratiskan pendidikan jenjang SMA/SMK adalah program unggulan "pak Agus Suradnyana pernah memimpin Buleleng selama 2 periode dan cukup terbukti salah satubya adalah lapangan umum  Seririt yang menjadi kebanggaan masyarakat Seririt,"tandas Gusti Bagus (yasin_neti)